Arema FC Anggap Kualitas Tinggi Timnas Indonesia U-22 Mirip dengan Persib Bandung

Uji coba menghadapi Timnas Indonesia U-22, memberi efek bagus bagi Arema FC. Hal itu sebagai bagian dari persiapan tim Singo Edan jelang melanjutkan perjuangan di babak 16 besar Piala Indonesia.

Sesuai hasil drawing yang dilakukan PSSI, Arema FC kemungkinan besar akan bertemu Persib Bandung. Sulit rasanya bagi Persiwa Wamena untuk melewati hadangan Persib di leg kedua babak 32 besar, setelah bermain 0-0 di laga pertama lalu.

“Kami menjadikan pertandingan menghadapi Timnas Indonesia U-22 sebagai simulasi yang tepat menjelang bertemu Persib di Piala Indonesia,” papar Milomir Seslija.

Tingginya atensi Milo pada kekuatan anak asuh Indra Sjafri, tak lepas dari kemiripan pada karakter maupun cara bermain Persib. Milo menilai, bahwa anak asuh Indra Sjafri itu punya kecepatan bagus seperti halnya tipikal permainan tim Maung Bandung.

Terbukti, Timnas Indonesia U-22 mampu menghadirkan kesulitan level tinggi bagi tim Singo Edan. Dalam uji coba jelang keberangkatan mereka ke Piala AFF Kamboja, Hamka Hamzah dan kolega hanya bermain imbang 1-1 di hadapan puluhan ribu Aremania, Minggu (11/02/19) sore.

“Tipikal permainan Timnas Indonesia U-22 ini mirip dengan Persib,” ulas arsitek tim kebangsaan Bosnia itu.

Kendati demikian, bisa saja rancangan strategi itu berubah total. Pasalnya, peluang Arema bertemu Persib juga bisa gagal, andai Persiwa memenangi duel kedua babak 32 besar di markas Persib Bandung pekan ini.

“Yang penting kami sudah melakukan percobaan dalam menurunkan pemain. Tapi ketika pertemuan nanti terjadi, sudah tidak bisa mencoba lagi,” tutupnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*