Persinga Ngawi Wacanakan Pertandingan Lawan Persebaya 1 Kali

Klub sepak bola Indonesia, Persinga Ngawi sepertinya memberikan isyarat menyerah perihal venue pertandingan Piala Indonesia menghadapi Persebaya Surabaya.

Buktinya mereka memberikan wacana pilihan jika pertandingan sebaiknya dilakukan satu kali saja yang diwujudkan dalam bentuk surat tertulis.

Melalui surat dengan nomor 011/Pers.Ngw/2019, tertulis jika Persinga Ngawi memberikan wacana untuk menyelenggarakan pertandingan satu kali. Mereka menginginkan pertandingan itu berlangsung di Surabaya.

Persinga beralasan melakukan pertandingan satu kali ini dikarenakan mereka juga ingin fokus untuk mempersiapkan tim di kompetisi Liga 3 mendatang. CEO Persinga Ngawi, Dwi Rianto pun mengamini wacana satu kali pertandingan ini.

“Intinya upaya kita selama ini, (mencari venue) sudah maksimal. Lalu kita coba sounding-kan ke beberapa wilayah ke PSSI dan akhirnya re-schedule terus dan tidak ada kepastian,” katanya Senin (11/02/19).

“Kita juga harus fokus untuk mempersiapkan tim ini di Liga 3 juga, ya saya berharap segera ada keputusan,” lanjut Dwi Rianto.

Surat tersebut rencananya bakal dikirim ke PSSI pada hari ini, Senin (11/02/19).

Nah, jika nantinya PSSI merestui wacana pertandingan satu kali dari Persinga Ngawi, itu akan menjadi pertandingan yang berbeda dari peserta lainnya. Pasalnya format Piala Indonesia sendiri dari fase 32 besar berlangsung home away.