Mega Store Bali United Jadi Percontohan Klub di Indonesia

Bali United membuktikan diri sebagai klub yang dikelola secara profesional. Divisi bisnis tim berjulukan Serdadu Tridatu ini berjalan dengan baik, satu di antaranya dengan keberadaan Mega Store yang berada di kawasan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Keberadaan Mega Store seluas 1.000 meter persegi, semakin menunjang strategi bisnis Bali United. Pada awalnya, pusat perbelanjaan merchandise resmi Bali United ini awalnya hanya seluas 250 meter persegi. Lokasinya berada memanfaatkan ruang di bawah tribune selatan stadion.

Beragam atribut Bali United dijual, mulai jersey original pemain, kaos, topi, tas jaket, hingga pernak-pernik seperti mug, jam dinding, hingga bola, yang semuanya berlogo Bali United.

Sales and Brand Activation Bali United, Raymond Diaz, menuturkan beberapa klub dari Liga 1 pernah mengunjungi Mega Store Bali United untuk belajar.

“Ada Persib Bandung dan PSM Makassar yang datang untuk belajar ke kami cara mengelolanya, dan kali ini PSS Sleman. Mudah-mudahan ini menjadi langkah maju bagi persepakbolaan Indonesia, terutama dalam mengemas potensi dari sisi bisnis merchandise,” jelas Raymond, Sabtu (26/1/2019).

Tingginya antusiasme suporter Bali United, membuat Mega Store selalu ramai pembeli. Terutama ketika Irfan Bachdim dkk. bertanding menjamu lawannya. Omzet penjualan merchandise Bali United ketika ada pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta bisa mencapai Rp50 juta.

“Jumlah pengunjung pun sejauh ini sangat baik, karena bukan hanya pendukung Bali United saja yang belanja di sini, tapi juga wisatawan,” imbuh Raymond Diaz.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*