Leonard Tupamahu Senang Banyak Bek Berkualitas Di Bali United

Bek senior Bali United, Leonard Tupamahu, tak khawatir dengan persaingan di lini belakang timnya. Seperti diketahui, untuk musim 2019, tim Serdadu Tridatu memang cukup banyak merekrut pemain belakang berkualitas.

Selain Leonard yang didatangkan dari Borneo FC, Bali United juga mengontrak Haudi Abdillah, Gunawan Dwi Cahyo, ditambah bek asing asal Brasil, Willian Pacheco. Menurut Leonard, ini hal yang bagus untuk Bali United.

“Saya justru senang dengan banyaknya pemain belakang berkualitas dalam tim seperti Haudi Abdillah, Gunawan dan pemain lainnya. Ini akan menambah motivasi saya. Selain itu coach Teco (Stefano Cugurra, pelatih Bali United) juga pelatih yang fair jadi tidak ada masalah bagi saya,” ucap Leonard, dikutip laman resmi Bali United.

Di samping itu, mantan bek Persija Jakarta ini juga menegaskan proses adaptasinya di Bali United berjalan dengan sangat baik.

“Rekan-rekan pemain yang sudah lebih lama disini (Bali United) menerima saya dan saya juga kenal beberapa pemain senior dalam tim ini. Hal itu membuat saya tidak kesulitan beradaptasi dengan tim,” tuturnya.

Leonard pun sudah diturunkan berduet dengan Pacheco sebagai bek tengah, saat melawan Blitar United pada babak 32 besar Piala Indonesia 2018/19, Kamis (24/1) lalu. Di laga itu, Bali United menang dengan skor telak 3-0.

“Duet dengan Pacheco kemarin masih banyak kekurangan. Di beberapa kesempatan kami sempat miss komunikasi. Tapi secara keseluruhan kami bersyukur bisa menang dan tidak kebobolan. Semoga saja ke depannya saya bisa semakin kompak dengan Pacheco dan juga pemain lainnya,” pungkas bek berusia 35 tahun tersebut.