Imbang atas Arema, Indra Sjafri Sorot Pertahanan Timnas U-22

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri menyoroti kedalaman skuatnya saat berhadapan dengan Arema FC pada laga uji coba di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (10/2/2019).

Timnas Indonesia U-22 bermain imbang 1-1 atas Arema FC. Skuat Garuda Muda mencetak gol terlebih dahulu lewat sepakan Hanif Sjahbandi pada menit 74.

Singo Edan akhirnya bisa membalas jelang laga berakhir, lewat tendangan Robert pada menit 86. Sebelumnya timnas U-22 juga bermain imbang atas Bhayangkara FC.

“Pada deep defending, pemain kami melakukan satu kesalahan. Dan hal itu langsung membuat Arema mampu mencetak gol,” ujar Indra Sjafri usai pertandingan.

“Sama seperti melawan Jepang (Piala Asia U-19 2018), kami sudah berusaha menutup semua ruang, dan mereka bisa shooting jarak jauh dan menjadi gol. Hal-hal seperti ini harusnya bisa dikurangi lagi,” katanya.

Indra pun sulit memilih 23 pemain yang akan dibawa ke Piala AFF U-22 2019. Pelatih asal Sumatera Barat itu akan memilih skuat final usai laga kontra Madura United.

“Laga terakhir melawan Madura United saya berharap bisa memainkan pemain yang belum bermain atau mungkin bakal dipantau lagi,”

Soal evaluasi tidak bisa saya tentukan sendiri karena saya harus menerima masukan dari staf pelatih. Mungkin jika teman-teman (wartawan) disuruh memilih juga pasti kesulitan tetapi tetap harus saya lakukan,” imbuhnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*