Hampir Satu Bulan di Inggris, Garuda Select Tetap Jaga Ibadah

24 pemain sepak bola yang tergabung dalam Garuda Select telah tiba di Inggris sejak pertengahan Januari 2019 lalu. Mereka kemudian dilatih oleh legenda Chelsea, Dennis Wise dan eks pemain Sampdoria, Des Walker di daerah Birmingham.

Tak sendiri, para pemain sepak bola yang didominasi usia U-16 tersebut didampingi empat pelatih Tanah Air, yakni Bima Sakti, Ilham Romadhona, I Gede Mahatma, dan Sopian Hadi.

Para pelatih pendamping ini tak hanya meimba ilmu sepak bola di negara yang terkenal dengan kompetisi Premier League tersebut, namun juga memastikan ketersediaan kebutuhan para pemain Garuda Select di luar sepak bola.

Salah satu yang menjadi tanggung jawab para pelatih pendamping tersebut adalah memastikan kelancaran kewajiban beribadah para pemain Garuda Select.

Meski sebagian besar dari para pemain beragama Islam dan harus tinggal di daerah yang minoritas Muslim, namun untuk urusan ibadah, pelatih Ilham Romadhona memastikan tidak ada kendala.

“Alhamdulillah (ibadah) lancar, banyak Muslim juga di sini (Birmingham), salat Jumat juga ada masjid besarnya,” ucap Ilham saat dihubungi awak portal berita olahraga INDOSPORT pada Sabtu (09/02/19).

Sementara itu para pemain Garuda Select juga dijadwalkan untuk melakoni laga uji coba di setiap pekannya. Adapun lawan uji coba adalah beberapa tim usia muda atau akademi sepak bola di Inggris.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*