Gagal di Piala Indonesia, Barito Putera Segera Berbenah

Barito Putera memetik banyak pelajaran setelah tersingkir dari Piala Indonesia 2018. Tim berjulukan Laskar Antasari ini kalah secara agregat 4-5 dari tim debutan Liga 1, PSS Sleman.

Setelah tersingkir, Barito Putera bakal berbenah untuk menghadapi Piala Presiden 2019 dan target utama di Liga 1 2019.

Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman mengatakan sejumlah pemain baru segera didatangkan dalam waktu dekat.

“Banyak hal-hal yang bisa dipetik oleh kami atas hasil melawan PSS Sleman. Secara hasil tentu kecewa, tapi anak-anak sudah menampilkan yang terbaik dan hari kami apresiasi. Beberapa posisi masih kurang maksimal, sepeti kedua wing back kami malam ini,” kata Hasnuryadi.

“Dua pemain asing kami yakni Lucas Silva dan Artur Vieira belum bisa dinilai karena baru pertama kali main di Indonesia. Masih perlu waktu untuk adaptasi. Pemain asing lain akan datang dalam waktu dekat, di posisi striker dan juga pemain asing Asia,” imbuh Hasnuryadi.

Manajemen tetap menghargai perjuangan para pemain yang sudah tampil habis-habisan di Piala Indonesia. Hasnuryadi menyebut Barito Putera masih dalam tahap proses membentuk tim menghadapi musim 2019.

“Kami benar-benar mendapatkan pelajaran berharga, terutama dalam pembentukan mental ketika menghadapi tekanan suporter yang luar biasa. Selanjutnya kami akan gelar TC di luar Banjarmasin, mungkin di Yogyakarta,” tandasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*