Borneo FC Ubah Kebiasaan Untuk Laga Tandang

Pelatih Borneo FC, Fabio Lopez, mencoba melakukan perubahan dalam program latihan timnya dibandingkan musim lalu. Salah satunya, pada musim 2019, pelatih asal Italia tersebut bakal mengubah kebiasaan tim dalam persiapan menghadapi laga tandang.

Itu terkait dengan jadwal keberangkatan tim Pesut Etam ke markas lawan. Jika berkaca pada musim lalu, Borneo biasanya berangkat maksimal dua hari sebelum pertandingan.

“Pelatih minta untuk mempersiapkan tim di Samarinda saja. Menurutnya jika berangkat lebih cepat, kita akan membuang-buang waktu, sedangkan pertandingan dan persiapan sangat mepet. Cara ini memang tergolong baru bagi tim, karena biasanya kita berangkat H-2 bahkan H-4,” ucap Nabil Husein Said Amin, pemilik klub Borneo dikutip laman resmi klub.

Cara baru itu akan mulai diterapkan untuk menghadapi PS Mojokerto Putra pada leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018/19. Rencananya, laga itu akan digelar di Stadion Gadjah Mada, Selasa (29/1) nanti.

“Iya pelatih mau tim latihan pagi tanggal 28 Januari, setelah itu baru terbang ke Surabaya lewat bandar udara APT Pranoto Samarinda, kemungkinan besar cara ini akan terus dilakukan, dengan syarat jarak Samarinda ke kota tujuan bisa ditempuh dengan sekali penerbangan,” jelas Nabil.

Sementara itu, Lopez juga terus mengasah taktik skuat asuhannya untuk melawan PS Mojokerto Putra. “Saya ingin melihat lebih dalam sejauh mana pemain saya telah memahami taktik maupun skema yang akan kita terapkan di pertandingan,” tuturnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*