Arema FC Yakin Jumpa Persib Bandung Di 16 Besar

Pelatih Arema FC Milomir Seslija merasa yakin bakal bertemu Persib Bandung di babak 16 Besar Piala Indonesia 2018, dan mulai mempersiapkan diri menghadapi Pangeran Biru.

Persib menjadi salah satu tim yang belum mendapat kepastian lolos ke 16 Besar. Pada pertandingan leg pertama, Persib bermain imbang tanpa gol melawan Persiwa Wamena. Laga leg kedua diagendakan berlangsung, Senin (11/2), di Stadion Si Jalak Harupat.

Meski tidak mengecilkan peluang Persiwa, Milo optimistis bakal berjumpa Persib. Pasalnya, Milo menjadikan laga uji coba melawan timnas Indonesia U-22, Minggu (10/2), di Stadion Kanjuruhan sebagai kesempatan menyimulasikan permainan untuk meladeni Maung Bandung.

“Saya pikir timnas Indonesia memainkan pertandingan layaknya Persib, calon lawan kami di babak 16 besar Piala Indonesia. Saya menyatakan Persib, bukan berarti meremehkan Persiwa. Jika nanti Persiwa menang, mereka adalah tim hebat, sehingga di babak 16 Besar tidak ada lagi lawan mudah,” beber Milo.

“Para pemain [timnas U-22] tentu tengah menampilkan permainan terbaik, karena hanya ada 23 pemain saja yang bakal pergi ke Kamboja. Tetapi ini menjadi sebuah tantangan besar bagi Arema karena jika menang atas mereka maka peluang untuk mendapatkan piala semakin terbuka bagi kami.”

Hanya saja, Arema dipastikan kehilangan dua pemain, yaitu Dendi Santoso dan Pavel Smolyachenko akibat mengalami cedera. Namun, Milo sudah mencari penggantinya.

“Ada permasalahan, karena kami kehilangan Dendi dan Pavel. Sementara di lini tengah hanya sisa tiga pemain, karena dua pemain ada di timnas. Hendro yang sebelumnya tidak bermain melawan Persita, akan saya mainkan secara penuh,” ungkap Milo.

“Tetapi saya anggap ini menjadi laga yang bagus buat kami sebelum Piala Indonesia, dan saya ingin apa yang kami tampilkan bisa memberikan bahan evaluasi kepada timnas sebelum mereka berangkat.”

“Saya juga memiliki banyak pemain muda, tetapi saya masih belum mengetahui ada berapa pergantian pemain besok. Kalau enam atau bebas, ya tentu saja akan mencoba pemain muda untuk tampil.” (gk-48)