Tiga Fokus Indra Sjafri Di Laga Uji Coba Timnas U-22 Vs Arema FC

Tim nasional Indonesia U-22 akan menjajal Arema FC dalam laga uji coba untuk persiapan menghadapi Piala AFF U-22 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (10/2/2019).

Dalam laga uji coba ada tiga hal yang akan dilihat oleh pelatih Indra Sjafri yakni pola serangan, lini belakang, dan kekomakan skuat Garuda.

Pelatih asal Sumatra Barat ini menginginkan anak asuhnya tampil tajam di laga ini. “Uji coba melawan Arema FC nanti saya ingin pemain lebih berani untuk menyerang pertahanan lawan. Produktivitas itu penting, karena ada beberapa peluang yang bisa jadi gol, tapi gak jadi gol,” ujar Indra.

Tidak hanya itu, mantan pelatih Bali United juga akan melihat perkembangan lini belakang anak asuhnya. Mengingat di laga sebelumnya pertahanan Bagas Adi dkk kebobolan dua gol.

“Pertahanan juga sama, harus bisa lebih baik lagi. Ini adalah uji coba kedua kami, semoga apa yang menjadi target uji coba dan apa yang telah kami rencanakan berjalan lebih baik,” tambahnya.

Pola permainan dan kekompakan menjadi fokus lainnya. Indra mengatakan dirinya tak mencari hasil akhir dalam laga ini. Menang, imbang dan kalah bukan yang ditargetkan oleh Timnas U-22 sebab ia hanya ingin melihat pemainnya mampu menjalankan tugas dengan baik atau tidak.

“Kami tidak mengincar hasil akhir. Yang paling penting adalah pola permainan Timnas U-22 dan kekompakan tim. Kami bukan hasil yang ada di konsep kami tapi yang ditugaskan jadi modal kita berjalan atau tidak berjalan pada sebuah pertandingan,” paparnya.