Persebaya Surabaya Juara Piala Soeratin U-17

Persebaya Surabaya memastikan diri tampil sebagai juara Piala Soeratin U-17 2018 setelah mengalahkan Persipan Pandeglang 2-0 pada pertandingan final di Stadion Supriadi, Kota Blitar, Sabtu (9/2) malam WIB.

Sebelum laga final antara Persebaya dan Persipan digelar, Persikabo Bogor yang bertarung memperebutkan posisi posisi ketiga tampil sebagai pemenang setelah mengalahkan Bali United dengan skor 6-5 lewat drama adu penalti.

Persebaya menggenapi sukses mereka dengan memborong dua gelar tambahan. Taufik Hidayat tampil sebagai topskor dengan torehan delapan gol, sedangkan Dicky Kurniawan Arifin terpilih sebagai pemain terbaik. Sementara Bali United menggondol gelar tim Fair Play.

Pada pertandingan final, Persebaya tampil percaya diri, dan mendominasi permainan. Persebaya membuka keunggulan pada menit ke-20 ketika Dicky menyambar bola muntah hasil tendangan bebas Rofano Afrilian.

Gol ini makin melecut motivasi pemain Persebaya. Hasilnya, mereka sukses menggandakan keunggulan di menit ke-35. Umpan Ali Mashori diselesaikan Akbar Firmansyah untuk mengubah papan skor.

Persebaya tidak mengendurkan serangan mereka di babak kedua. Hanya saja, kali ini mereka menemu jalan buntu untuk menjebol gawang Persipan yang tampil lebih disiplin. Skor 2-0 akhirnya bertahan hingga peluit panjang ditiupkan wasit.