Fakhri Husaini Sudah Sepakat Dengan PSSI Melatih Timnas Indonesia U-19

Fakhri Husaini mengklaim sudah ditunjuk PSSI sebagai pelatih baru timnas Indonesia U-19. Ia menyebut federasi sepakbola tanah air tersebut tinggal mengumumkannya.

Dipilihnya Fakhri memang tidak mengejutkan. Mantan pilar PKT Bontang tersebut pada tahun lalu jadi satu-satunya pelatih yang berhasil mencapai target yang diberikan PSSI.

Pria berusia 53 tahun tersebut mengantarkan timnas Indonesia U-16 menjadi juara Piala AFF U-16 2018. Gelar tersebut merupakan target yang ditetapkan PSSI untuknya.

Selain itu, Fakhri juga sukses mengorbitkan sejumlah pemain muda potensial dari timnas Indonesia U-16. Maka tak ayal, ia mendapatkan kepercayaan untuk naik level melatih timnas Indonesia U-19.

“Sudah ada kesepakatan melatih timnas Indonesia U-19. Tinggal nanti diresmikan saja. Sudah ada pertemuan dengan PSSI dan membahas program ke depan,” kata Fakhri.

Sebelumnya, PSSI menyebut selain Fakhri ada beberapa nama yang jadi kandidat pelatih timnas Indonesia U-19. Hanya saja, PSSI tak mau menyebutkan para calon tersebut kepada publik.