Alasan Indra Sjafri Pilih Arema Sebagai Lawan Uji Coba

Timnas Indonesia U-22 bakal menghadapi Arema FC pada laga ujicoba di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu, 10 Februari 2019. Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri mengungkapkan alasan memilih Arema FC sebagai simulasi menghadapi tekanan suporter di Piala AFF, Kamboja.

“Arema punya suporter yang fanatik. Kemungkinan situasi ini akan terjadi di Kamboja, tuan rumah pasti banyak suporter. Kita pilih situasi game (lawan Arema) yang ramai,” kata Indra, Sabtu, 9 Februari 2019.

Piala AFF U-22 akan berlangsung mulai 18 Februari mendatang. Sejauh ini, Timnas hanya melakukan pemusatan latihan di dalam negeri dan uji coba dengan tim Liga 1.

Uji coba kontra Arema FC, menjadi yang kedua bagi kedua Awan Setho Cs. Sebelumnya, Timnas U-22 melawan Bhayangkara FC. Indra menyebut laga melawan Bhayangkara FC, skuat Garuda Muda kurang mendapat tekanan dari suporter.

“Lawan Bhayangkara suasana itu tidak di dapat, lawan Arema kalau perlu pemain di pressure. Silakan aja kalau ada yang mau tidak mendukung Timnas,” ujar Indra.

Dari sisi teknis, pelatih asal Sumatera Barat itu menilai pemain Timnas U-22 tidak kalah dengan skuat Singo Edan. Ia ingin pertandingan berjalan menarik. Bahkan Timnas berjanji memberikan tekanan kepada tuan rumah.

“Jika ini berjalan baik akan menjadi modal kita. Saya ingin pemain memberikan pressure ke Arema. Secara kualitas tim ini hampir sama,” tutur Indra.