Restrukturisasi, Persija Jakarta Tunjuk Ferry Paulus Jadi CEO

Ferry Paulus ikut mendapat jabatan baru dalam restrukturisasi manajemen baru yang dilakukan oleh direksi pemegang saham Persija Jakarta.

Jika sebelumnya Ferry Paulus menjabat sebagai Presiden Komisaris klub pada era Gede Widiade, kini pria asal Manado itu ditunjuk menjadi CEO Persija Jakarta.

Hal itu dijelaskan oleh Direktur Utama baru Persija yang menggantikan Gede Widiade yakni Kokoh Afiat.

“Terkait dengan gonjang-ganjing dan pengunduran Pak Gede (Widiade) dan Rafil (Perdana), saya telah berkonsultasi dengan pemegang saham, untuk menjaga stabilitas Persija,” kata Kokoh Afiat dalam jumpa pers di Hotel Atlet Century Park, Jakarta, Sabtu (9/2/2019).

“Karena saya kurang berpengalaman di bidang olahraga, para pemegang saham kemudian menunjuk dan menetapkan Ferry Paulus sebagai CEO sepak bola untuk membantu proses berjalannya Persija,” ujarnya menambahkan.

Ferry Paulus pun mengomentari dan memastikan bahwa perubahan struktur manajemen di tubuh Persija tak akan mengganggu stabilitas tim.

Dia menyebut aksi korporasi ini sebagai hal yang lazim terjadi dalam perjalanan sebuah klub sepak bola.

“Peristiwa atau personil mengundurkan diri itu aksi korporasi biasa. Di manapun ada. Flashback ke belakang, sering terjadi perubahan,” kata Ferry Paulus.

“Tentu buat Persija ini adalah sebuah kehilangan. Tetapi, tidak boleh ada yang boleh lebih besar dari Persija,” ucapnya tegas.