Persis Solo Langsung Undang 40 Pemain

Persis Solo dijadwalkan memulai proses seleksi pemain pada Minggu (10/2/2019) mendatang. Ada sekitar 40 pemain yang diundang mengikuti seleksi singkat ini.

Pemain Liga 1 dan Liga 2 menjadi pilihan pelatih kepala Agus Yuwono. Para pemain ini tak hanya dominan dari Pulau Jawa, namun ada juga yang berasal dari luar Jawa. Proses seleksi hanya akan berlangsung tiga hari.

Agus Yuwono mengatakan, tim pelatih pilih fokus pada pemain undangan agar proses seleksi lebih efektif. Para pemain ini sudah dipantau tim pelatih sejak musim lalu. Ada juga yang direkomendasikan rekan sesama pelaku sepak bola.

“Tiga hari sudah cukup untuk memantau pemain seleksi. Setelah itu kita lanjut tes kesehatan, baru kemudian memulai program menatap kompetisi musim depan,” terang Agus Yuwono kepada KAMPIUN.ID, Sabtu (2/2/2019) siang.

Eks pelatih Perseru Serui ini enggan menjabarkan jati diri deretan pemain yang diundang seleksi. Ia hanya memastikan, tim pelatih butuh 24 pemain untuk mengarungi kompetisi musim depan.

“Nanti bisa dilihat sendiri kalau sudah datang. Mayoritas berasal dari Liga 2. Ada juga yang main di Liga 1,” ucap pelatih asal Malang tersebut.

Saat celebration game lawan PSS Sleman lalu, Agus Yuwono mengundang dua eks Madura FC, Iman Budi Hernandi dan Bayu Firmansyah. Namun begitu, kedua pemain itu juga diinginkan mantan pelatihnya, Salahudin yang kini menukangi Persiba Balikpapan.

Agus Yuwono memastikan Iman Budi akan hadir dalam proses seleksi. Sementara Bayu memilih bertahan di Madura FC. Namun belakangan namanya disebut akan hadir dalam sesi latihan Persiba di Stadion Batakan, Selasa (5/2/2019).

“(Iman Budi) memang diinginkan (Persiba),” pungkasnya.