Pernah Disindir Edy Rahmayadi, Umuh Tegaskan Tolak Jadi Ketua Umum PSSI

Umuh Muchtar tidak siap menjadi ketua umum PSSI. Manajer Persib Bandung ini justru mendorong Erick Thohir untuk menakhodai PSSI yang ditinggalkan Edy Rachmayadi.

Umuh disentil mantan ketua Umum PSSI, Edy, dalam Kongres Tahunan PSSI di bali pada 20 Januari. Edy menyebut Umuh semestinya menjadi ketua umum, bukan sekadar melempar kritik.

Kini, Umuh secara tegas merespons sindiran Edy. Dia tak mau menjadi ketua umum PSSI.

“Banyak, banyak yang minta (jadi ketum PSSI), tapi terus terang enggak mungkinlah. Enggak sangguplah, saya tidak siap,” kata Umuh, Kamis (31/1/2019).

Menurutnya saat ini tubuh PSSI membutuhkan sosok pemimpin berpengalaman. Umuh menilai Erick Thohir memenuhi kriteria tersebut.

“Saya sangat setuju kalau Erick Thohir maju jadi ketum PSSI. Dia berpengalaman dan finansialnya kuat, dia juga punya ketegasan,” dia mengungkapkan.

Sosok yang akrab disapa Wa Haji ini mengklaim sebagian besar voters sepemahaman dengan penilainnya. Erick Thohir yang paling potensial mengisi jabatan tersebut.

“Kalau ET (Erick Thohir) siap, ini 75 persen voters pasti setuju,” tutur dia.

Dia berjanji akan ikut membenahi PSSI meski tidak terjun langsung dalam organisasi. Ia hanya menginginkan adanya perubahan yang berdampak kemajuan sepak bola Indonesia.

“Saya hanya jadi orang tua saja, ikut membenahi saja. Semua harus profesional. Saya lebih memilih Persib, tapi saya hanya mau ikut membenahi,” ujar Umuh.