Pelatih Arema Ingin Kembangkan 2 Pemain yang Didepak dari Timnas Indonesia U-22

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija berencana memberikan kesempatan mayoritas pemainnya untuk tampil saat melawan Timnas Indonesia U-22, Minggu (10/2/2019) di Stadion Kanjuruhan.

Laga ini akan menjadi ajang mengukur kemampuan pemain. Dua pemain Arema yang sempat mengikuti pemusatan latihan Timnas U-22, Jayus Hariono dan Dalmiansyah Matutu, akan menjadi sorotan.

Jika dapat kesempatan main, keduanya diprediksi main penuh semangat demi memperlihatkan kualitas kepada pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri. Untuk Jayus, performanya menanjak saat bermain melawan Persita di Tangerang. Dia memberikan satu assist untuk gol yang dicetak Makan Konate.

Sementara Dalmiansyah hingga kini masih belum dapat kesempatan bermain. Musim lalu dia hanya diturunkan saat laga perdana Piala Indonesia melawan PSBK Blitar.

“Untuk Jayus, dia bermain bagus saat melawan Persita. Tapi pemain muda performanya naik dan turun itu sudah biasa. Sedangkan Dalmiansyah sekarang masih coba menemukan posisi yang pas. Tapi dia masih muda dan sudah jadi tugas saya untuk mengembangkan mereka,” jelas Milo.

Jayus kini difungsikan tidak hanya sebagai gelandang bertahan. Dia juga sempat dijajal bermain lebih menyerang. Instruksi itu sukses dijalankannya saat menang di kandang Persita Tangerang akhir pekan lalu (3/2/2019). Sementara Dalmiansyah masih sering dijajal di beberapa posis, yakni bek sayap dan gelandang bertahan.

“Yang pasti kami akan memadukan pemain muda dengan senior saat uji coba melawan Timnas Indonesia U-22. Justru berbahaya kalau menurunkan semua pemain muda bersamaan. Masih tetap butuh pemain senior untuk biasa membuat permainan lebih stabil,” pungkasnya.