Mundurnya Gede Widiade Tak Ganggu Persiapan Persija Jelang Hadapi Newcastle

Manajer Persija Jakarta, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Ardhi Tjahjoko menyatakan, kondisi internal timnya baik-baik saja pasca-mundurnya Gede Widiade dari jabatan direktur utama.

Selain Gede, petinggi Persija yang juga meletakkan jabatannya adalah M Rafil Perdana. Putra dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Syafruddin, itu sebelumnya menjabat sebagai Chief Operating Officer (COO) Persija.

Ardhi mengatakan, para pemain Persija memang sempat kaget dengan keputusan Gede dan Rafil. Namun, Ia meminta hal tersebut tidak perlu terlalu dibesarkan.

Menurut Ardhi, pergantian direksi dalam suatu perusahaan termasuk Persija adalah hal normal.

“Memang ini ada reorganisasi di dalam tubuh Persija. Tentunya (perubahan) ini dikehendaki konsorsium. Hanya (mungkin) timing-nya bertepatan (dengan dokumen Persija yang hancur saat akan disita Satgas Antimafia Bola). Jadi orang berspekulasi macam-macam,” kata Ardhi.

Ardhi kembali menegaskan bahwa mundurnya Gede dan Rafil dari Persija tidak berpengaruh dengan persiapan tim ibu kota jelang menghadapi Newcastle Jets di babak pre-eliminary round kedua Liga Champions Asia (LCA), Selasa (12/2/2019).

“Psikis para pemain tidak terganggu. Mereka siap tempur semuanya,” ujarnya.