Kalah Postur, Persija Punya Cara Jitu Hadapi Newcastle Jets

Klub sepak bola Indonesia, Persija Jakarta, semakin mantap menyambut Kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) melawan wakil Australia, Newcastle Jets, pada Selasa (12/2/19) mendatang.

Tim besutan Ivan Kolev bahkan menilai seluruh persiapan telah rampung. Ismed Sofyan dkk. dijadwalkan bertolak ke Australia, Sabtu (9/2/19) siang ini.

“Seluruh persiapan sudah beres, termasuk visa selama di sana. Rencananya siang ini berangkat. Nanti sebelum Australia kami akan transit di Bali terlebih dulu,” ujar Manajer Persija, Ardhi Tjahjoko.

Ardhi menegaskan Persija sama sekali tidak terbebani di laga nanti. Dia pun mengakui kubu lawan lebih diunggulkan ketimbang timnya, terlebih soal postur tubuh yang menjulang. 

Meski begitu, Ardhi menegaskan para pemain sama sekali tak ciut. Baginya, Persija siap memaksimalkan kelebihan yang dimilili, yakni kegesitan.

“Kami tidak ada beban. Nothing to lose saja. Yang jelas, kami kalah dalam postur dan skill, tapi kami tidak akan menyerah begitu saja. Kami bisa bermain dengan kelincahan-kelincahan. Saya meyakini itu,” tambahnya.

Newcastle Jets menjadi ujian kedua Persija di Kualifikasi LCA selepas mengandaskan wakil Singapura, Home United, dengan skor 3-1 beberapa waktu lalu.