Dikaitkan dengan PSS Sleman, Berapa Total Harga Steven Paulle dan Douglas Packer?

Klub sepak bola Indonesia, PSS Sleman, belakangan sedang dikaitkan dengan dua nama pemain asing, yakni Steven Paulle dan Douglas Packer. Bila ditotal, berapa kira-kira harga kedua pemain itu?

PSS sampai saat ini memang belum memiliki satupun sosok pemain asing di skuatnya. Padahal, klub-klub peserta Liga 1 2019 lainnya telah menerapkan kebijakan perekrutan pemain asing lebih dulu.

Namun kini PSS sepertinya sudah mulai bergerak untuk mendekati pemain asing buruannya. PSS pun kabarnya tengah menyeleksi pemain-pemain asing melalui riwayat karier mereka terlebih dahulu.

“Nama-nama pemain asing sudah masuk ke saya dan cermati, baik dari CV (Curriculum Vitae), maupun rekaman pertandingan,” kata Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro, di Sleman, Rabu (06/02/19).

Ada dua nama pemain asing yang belakangan dikaitkan dengan PSS. Kedua pemain asing itu adalah Steven Paulle dan Douglas Packer. 

Isu ini muncul setelah Linkers diketahui sedang tak memiliki klub dan menyatakan ingin bermain di Indonesia.

Khusus untuk Paulle, isu keterkaitan muncul setelah Seto selaku pelatih tim PSS memberikan komentar. Seto menilai Paulle adalah bek yang memiliki postur tinggi badan ideal dan merupakan bek berkualitas.

“Saya rasa dia pemain bagus dan postur badannya di atas rata-rata (pemain lokal dan asing),” kata Seto, Selasa (05/02/19).

Sementara, isu Packer muncul lantaran sang pemain kini sedang tak memiliki klub usai dilepas Barito Putera. PSS kabarnya berminat untuk merekrut Packer untuk berlaga di Liga 1 2019 mendatang.

Andai kedua pemain tadi jadi merapat, berapa kira-kira total harganya? Apakah total harganya termasuk dalam kategori mahal untuk ukuran pemain asing yang merumput di Indonesia?

Dimulai dari sosok Paulle, sosoknya yang merupakan jebolan Ligue 1 Prancis tentu wajar mempunyai harga mahal. Jika ditelisik dari situs Transfermarkt, harga Paulle kini berada di angka 275 ribu Euro atau Rp4,3 miliar.

Berlanjut kepada Packer, pemain asal Brasil ini pernah memperkuat klub Serie A Italia, yakni Juventus dan Siena. Reputasinya itu membuat Packer menurut situs Transfermarkt kini memiliki harga 200 ribu Euro atau setara Rp3,1 miliar.

Jika ditotal, nominal harganya terbilang cukup fantastis. Total harga Paulle dan Packer berdasarkan ulasan di atas bisa mencapai angka Rp7,4 miliar.

Namun kembali perlu diingat, angka itu hanya kisaran saja, dan tentu bisa lebih, atau bisa kurang juga. PSS pun sepertinya tak perlu membayarkan nominal harga tersebut lantaran saat ini kedua pemain sedang tak memiliki klub, alias bisa direkrut secara gratis.