SSB All Star Rahuning Asahan Kampiun Piala Suratin U-15 2018

SSB All Star Rahuning Asahan akhirnya jadi kampiun Piala Suratin U-15 2018. Di laga final, anak asuh Abdul Rahman Marasabessy ini menjegal Persis Solo 2-1 di Stadion Suprijadi, Kota Blitar, Kamis malam (7/2/2019).

Prestasi ini, kata Abdul Rahman, sebagai bukti pembinaan sepak bola di Indonesia bukan monopoli daerah-daerah di Pulau Jawa.

“Kami dari Asahan bisa jadi juara kelompok umur tingkat nasional. Kami bangga bisa mewakili Sumatra meraih prestasi tertinggi Piala Suratin U-15 2018. Apalagi gelar tersebut kami raih di luar daerah. Sungguh membanggakan bagi saya dan pemain yang telah berlatih serta main tanpa lelah,” tutur Abdul Rahman.

Pada laga lainnya, kendati hanya memperebutkan posisi ketiga, pertarungan Persikomet Lampung kontra PS Badung Bali berlangsung sengit. Persikomet menumbangkan lawannya 2-0 secara dramatis.

Dua gol tim asuhan pelatih Bambang Setyadi Trisatmoyo ini dicetak pada perpanjangan waktu 2×10 menit. Bima Khoirulloh dan Nur Sofyan Daud jadi pahlawan Persikomet lewat gol masing-masing pada menit ke-83 dan 85′.

“Luar biasa. Anak-anak tak putus asa untuk merebut peringkat ketiga. Perjuangan keras mereka ditebus lewat gol saat perpanjangan waktu. Ini bukti mental pemain sangat kuat saat menghadapi tekanan,” kata Bambang.

Meski Persikomet hanya mendapat gelar hiburan, namun Bambang Setyadi mengapresiasi permainan anak asuhnya.

“Setelah kami gagal tampil di final, tentu kami harus pulang dengan membawa trofi. Partai ini kami anggap sebagai final. Setidaknya, kami pulang ke Lampung dengan kebanggaan. Terutama bagi pemain-pemain muda yang sedang tumbuh ini. Mereka butuh prestasi untuk jenjang ke depannya,” kata Bambang.