Persebaya Sudah Siap Kehilangan Osvaldo Haay

Persebaya Surabaya terancam kehilangan Osvaldo Haay. Pemain asal Papua itu sekarang sedang menjalani trial di Spanyol bersama klub Numancia.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman mengatakan, dalam agenda awal, Osvaldo akan menjalani trial selama 10 hari bersama Numancia. Tidak tertutup kemungkinan dia direkrut jika bisa menampilkan yang terbaik.

(Baca juga: Trial di Klub Spanyol, Osvaldo Bisa Saja Dicoret dari Timnas U-22)

“Sepertinya masih trial dulu. Kami akan ikuti perkembangannya seperti apa. Apakah nanti betul-betul bergabung di sana,” kata pria yang akrab dipanggil Djanur.

Secara pribadi, Djanur mengaku amat mendukung jika Osvaldo benar-benar direkrut oleh Numancia. Meskipun pemain muda terbaik Liga 1 2018 itu baru saja menandatangani perpanjangan kontrak bersama Bajul Ijo.

“Kalau saya mendukung jika memang jadi bergabung di sana, sudah pasti kami lepas. Tapi seperti apa aturannya manajemen yang lebih tahu,” imbuh mantan pelatih Persib Bandung itu.

Menjalani trial selama 10 hari di Numancia, Osvaldo meninggalkan masa persiapan Timnas Indonesia U-22. Pelatih Indra Sjafri sempat mencegahnya untuk berangkat, namun dia tetap ngotot.

Indra berharap Osvaldo bisa kembali lebih cepat, mengingat persiapan Timnas U-22 semakin mepet. Peluangnya untuk dicoret pun terbuka, jika nantinya tenggat waktu yang diberikan terlewati.