Pelatih Persib Bandung Ungkap Satu Masalah Jelang Hadapi Persiwa

Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, mengungkapkan satu masalah jelang laga kontra Persiwa Wamena pada leg kedua 32 besar Piala Indonesia 2018.

Persib Bandung akhirnya mendapatkan kepastian jadwal pertandingan leg kedua 32 besar Piala Indonesia 2018 melawan Persiwa Wamena.

Menurut surat resmi PSSI, Persib Bandung akan menantang Persiwa di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (11/2/2019).

Mundur satu pekan, Miljan Radovic selaku pelatih Persib Bandung mengungkapkan satu masalah timnya jelang laga.

Juru latih asal Montenegro itu mengeluhkan fasilitas lapangan latihan yang tidak memadai.

Hal ini bukan terkait kualitas lapangan, tetapi lokasi latihan yang tidak menentu.

Persib dalam pramusim ini selalu berpindah tempat latihan mulai Stadion Arcamanik, Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Si Jalak Harupat, Pusdikpom, hingga Sabuga.

Miljan Radovic mengatakan situasi ini tidak menguntungkan bagi anak asuhnya yang harus beradaptasi dengan kondisi lapangan latihan.

“Ini susah untuk pemain, sulit buat beradaptasi, susah buat semua,” kata Miljan Radovic dikutip BolaSport.com dari laman resmi Liga 1.

Pelatih sempat memperkuat Maung Bandung itu berharap Febri Hariyadi dkk bisa mendapatkan tempat latihan tetap.

Ia menilai bahwa itu akan sangat menolong untuk meningkatkan performa tim, terutama dalam persiapan.

“Tetapi saya salut dengan pemain yang tetap punya semangat tinggi. Mereka bisa memahami situasi yang ada,” ujar Miljan Radovic mengakhiri.

Maung Bandung membutuhkan kemenangan saat melawan Persiwa jika ingin lolos ke babak 16 besar Piala Indonesia 2018.

Pasalnya, tim kebanggaan Kota Kembang itu dipaksa bermain imbang 0-0 pada leg pertama di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Minggu (27/1/2019).

Selain itu, duel ini juga menjadi tantangan bagi Radovic untuk memberikan kemenangan pertamanya bersama Maung Bandung setelah ditunjuk sebagai pelatih.