Lupakan Euforia di Singapura, Persija Bersiap Menghadapi Newcastle Jets

Persija Jakarta tidak memiliki waktu banyak untuk persiapan menghadapi klub Australia, Newcastle Jets, di pertandingan babak kedua kualifikasi Liga Champions Asia 2019 yang akan digelar pada Selasa (12/2/2019).

Bek kanan Persija, Ismed Sofyan, mengungkapkan saat ini timnya langsung fokus mempersiapkan diri menghadapi laga tersebut dan melupakan kemenangan atas Home United.

Persija melangkah ke babak kedua kualifikasi Liga Champions Asia 2019 setelah menang 3-1 atas Home United di Stadion Jalan Besar, Singapura (5/2/2019). Kemenangan tersebut sangat berarti mengingat Persija tersingkir dari Piala AFC 2018 setelah menelan dua kekalahan dari Home United di dua leg semifinal zona ASEAN.

Namun, bagi Ismed Sofyan, kemenangan tersebut saat ini sudah tak terlalu penting. Pemain senior Persija itu menegaskan saat ini sudah waktunya Macan Kemayoran bersiap menghadapi Newcastle Jets, yang merupakan runner-up A-League 2017-2018.

“Sekarang kami harus fokus menghadapi Newcastle Jets. Harus fokus karena euforia menghadapi Home United sudah harus kami lupakan. Sekarang lawan mungkin lebih berat lagi, jadi harus fokus dan berkonsentrasi supaya tidak mengecewakan,” ujar Ismed.

Setelah menjadi runner-up A-League 2017-2018, baik di putaran liga maupun di final series, Newcastle Jets berhak memulai kualifikasi Liga Champions 2019 dari babak kedua.

Bahkan dengan materi pemain yang sudah memiliki pengalaman bermain di Liga Champions Asia, klub Australia itu termotivasi untuk menang dan lolos ke fase grup.

2 dari 2 halaman
Motivasi Menang
Ismed mengakui Australia memiliki klub-klub yang berkualitas. Namun, pemain asal Aceh itu menegaskan tetap termotivasi untuk menang.

“Tim-tim yang bermain di Liga Australia itu otomatis memiliki kualitas. Secara postur pun mereka berada di atas kami. Namun, soal ada anggapan mereka meremehkan kami, itu justru menjadi motivasi bagi kami semua untuk tampil baik di sana,” tegas eks kapten Persija itu.

Jika Persija Jakarta bisa meraih kemenangan di kandang Newcastle Jets, Macan Kemayoran akan masuk ke babak play-off Liga Champions Asia 2019. Dalam babak terakhir sebelum memastikan diri lolos ke fase grup itu, klub Jepang, Kashima Antlers, sudah menanti.