Kesan Darije Kalezic Setelah Memimpin Latihan Perdana Bersama PSM

Pelatih anyar PSM Makassar, Darije Kalezic, memulai tugas barunya dengan memimpin latihan perdana Juku Eja di Lapangan Yogyakarta Internasional School, Jumat (8/2/2019). Pelatih asal Bosnia Herzegovina antusias memberi intruksi kepada skuatnya pada hari pertama pemusatan latihan di Kota Gudeg.

“Saya terkesan dengan suasana tim ini. Seluruh elemen tim, terutama pemain sangat enjoy menjalani program latihan,” ujarnya kepada awak media setelah latihan.

Menurut mantan juru taktik Roda JC Kerkrade tersebut, latihan perdana fokus dulu pada kondisi pemain dan pengenalan taktik yang akan diterapkan buat PSM.

“Program selanjutnya akan disesuaikan dengan jadwal pertandingan yang akan dihadapi PSM,” terangnya.

Darije mengatakan masih menunggu kepastian jadwal lanjutan Piala Indonesia 2018. “Tim akan berada di Yogyakarta selama dua pekan. Kalau belum ada jadwal lanjutan (di Piala Indonesia), saya berencana melakukan laga uji coba dengan tim lokal,” papar Darije.

Uji coba tersebut merupakan rangkaian persiapan PSM menghadapi laga perdana penyisihan Grup H Piala AFC di markas Home United (Singapura), 27 Januari. Terkait dengan Piala AFC, Darije optimistis PSM lolos dari penyisihan grup.

“Saya adalah pribadi yang selalu optimistis. Saat ini saya sedang mengumpulkan berbagai informasi pesaing PSM di Grup H. Dari informasi, saya akan mengambil kesimpulan seberapa besar peluang PSM di penyisihan grup nanti,” kata Darije.

Di Grup H, selain Home United, PSM Makassar akan bersaing dengan dua klub lainnya, Kaya FC (Filipina) dan Lao Toyota (Kamboja). PSM Makassar meraih tiket Piala AFC setelah bertengger di peringkat dua Liga 1 2018.