Hadapi Timnas U-22, Arema FC Akan Jajal Semua Kiper Mereka

Yanuar Hermansyah membeber konsepnya untuk memanfaatkan sebaik mungkin laga antara anak asuhnya dan Timnas U-22. Pelatih kiper Arema FC ini mengaku akan memberi kesempatan bagi seluruh kipernya untuk menunjukkan kemampuan mereka pada pertandingan ini.

Arema FC akan menghadapi Timnas U-22 dalam laga uji coba jelang keberangkatan Timnas ke Piala A U-22. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Minggu (10/02).

Menurut Begal, sapaan karib Yanuar Hermansyah, pada pertandingan ini, ia tak akan sekadar menurunkan Utam Rusdiana, yang selama ini terpilih sebagai penjaga gawang utama Arema. Pelatih berusia 55 tahun ini memastikan juga akan menurunkan dua kiper lain, Sandi Firmansyah dan Kurniawan Kartika Ajie.

“Ini kan kesempatan bagus bagi tiga kiper senior yang kami miliki,” ucap Begal, pada Bola.net.

“Kami akan melihat sejauh mana kesiapan kiper kami untuk terjun di kompetisi 2019 ini.” sambungnya.

Lebih lanjut, Begal mengungkapkan harapan uniknya jelang laga uji coba tersebut. Alih-alih berharap timnya mendominasi permainan, ia justru berharap para penggawa Garuda Muda -julukan Timnas U-22- mampu menekan pertahanan Arema.

“Selama ini kan kami belum mendapat tekanan,” kata Begal.

“Dengan adanya tekanan ini, kami bisa mengukur sejauh mana kondisi para pemain jelang kompetisi,” ia menambahkan.

Selain itu, Begal pun memiliki harapan lain jelang pertandingan uji coba tersebut. Ia ingin para pemainnya bisa memanfaatkan kesempatan uji coba ini dengan sebaik mungkin.

“Mereka harus bisa menunjukkan permainan terbaik dan memanfaatkan pertandingan ini sebaik mungkin,” tegasnya.

“Mereka pun harus memiliki motivasi tambahan untuk menghadapi pertandingan lawan Timnas U-22 mendatang,” ia menandaskan.