Evan Dimas Yakin Barito Putera Bangkit Setelah Gagal di Piala Indonesia

Bintang Barito Putera, Evan Dimas telah melupakan kegagalan timnya di babak 32 besar Piala Indonesia 2018. Secara mengejutkan tim berjulukan Laskar Antasari ini didepak oleh tim promosi Liga 1 PSS Sleman.

Setelah dipermalukan 1-2 pada pertemuan pertama di Martapura, Barito Putera gagal melakukan revans di kandang PSS. Kedua tim harus berbagi angka sama 3-3 di Stadion Maguwoharjo, Kamis (31/1/2019) malam. Hasil yang sekaligus membuat Barito Putera kalah agregat 4-5 dari PSS.

Sebuah haail yang jauh di luar dugaan. Barito Putera menyandang tim bertabur bintang. Selain Evan Dimas, adaamgganan Timnas yakni Bayu Pradana, kemudian wonderkid asal Papua, Prisca Womsiwor hingga dua bek jangkung asal Brasil, Artur Jesus Vieira dan Lucas Rodrigues Ramos Da Silva.

“Meski hasil pertandingan kemarin kurang baik, saya tetap bersyukur. Tidak apa-apa. Kami harus introspeksi buat persiapan Liga 2019,” kata Evan Dimas.

Evan Dimas menilai kekalahan ini bukan akhir dari segalanya. Apalagi dengan datangnya banyak pemain baru, Barito Putera membutuhkan waktu untuk saling beradaptasi. “Saya sangat yakin Barito Putera bisa juara,” tandas mantan pemain Selangor FA ini.

Setelah kandas di babak 32 besar Piala Indonesia, Barito Putera bersiap menyambut turnamen bergengsi lainnya yakni Piala Presiden 2019. Rencananya Piala Presiden edisi ketiga akan digulirkan mulai Maret mendatang.