Eks Bek Persija Jakarta Gabung TIRA-Persikabo

TIRA-Persikabo (TRKabo) secara resmi mendatangkan eks pemain belakang Persija Jakarta, Vava Mario Yagalo, dengan kesepakatan kontrak selama satu musim untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2019. Pelatih TRKabo, Rahmad Darmawan, menyebut perekrutan Vava sesuai dengan kebutuhan tim.

Mengingat, Vava bisa bermain di semua posisi pemain belakang. Hal itu tak lepas dari kemungkinan absennya Didik Wahyu dan Andy Setyo yang bakal memperkuat timnas Indonesia U-22.

Pelatih yang akrab disapa dengan inisial RD itu pun sudah tahu betul bagaimana kualitas dari Vava. Lantaran Vava juga pernah menjadi pemainnya ketika masih melatih Persebaya Surabaya dan Persija.

“Memang sebetulnya sudah cukup lama kami bicara sama pihak Persija, soal peluang kami ambil Vava dan Persija memberikan green light (lampu hijau), karena sebetulnya dia masih terikat kontrak satu tahun. Tapi memang kebaikan Persija hubungan dengan TIRA, untuk percaya kepada kami akhirnya mereka memberikan Vava untuk melanjutkan kariernya bersama kami,” kata Rahmad.

Sementara itu, Vava mengaku menerima pinangan TRKabo karena ingin mencari tantangan baru. Ia juga tak mengalami kesulitan adaptasi karena banyak pemain TRKabo yang sudah lama ia kenal.

“Alasannya dari faktor coach RD. Kemarin satu hari setelah menjadi pelatih, beliau langsung menghubungi saya. Saya putuskan untuk TIRA karena banyak teman saya juga. Saya memilih untuk mencari pengalaman baru karena saya sudah empat tahun di Persija. Saya pikir saya bisa membantu tim mencapai target,” ujar pria kelahiran Kediri 21 April 1993 itu.(gk-61)