Dedi Kusnandar Menghilangkan Trauma Setelah Cedera

Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar mengaku tinggal menghilangkan rasa trauma untuk bisa tampil memperkuat Maung Bandung. Dedi cukup lama absen karena mengalami cedera patah tulang fibula.

Pemain yang akrab disapa Dado itu mulai latihan bersama rekan-rekannya di Persib. Terkadang, ia mendapat porsi tambahan bersama beberapa pemain lainnya seperti Bojan Malisic, Supardi Nasir, Ghozali Siregar, dan Muhammad Natshir yang baru bergabung.

“Kondisi saya sudah mulai baik tapi kalau untuk main, belum. Sekarang adaptasi mengikuti latihan karena sudah ketinggalan jauh dan mengejar kondisi fisik, termasuk menghilangkan trauma,” ujar Dado usai latihan di lapangan SPOrT Arcamanik, Bandung, Kamis (31/1/2019).

Dalam tiga bulan ini, Dado tidak menjalani latihan berat. Ia juga berusaha menghilangkan trauma dan meningkatkan kondisi fisik.

“Ya, tinggal menghilangkan trauma dan meningkatkan fisik saja karena sudah tiga bulan tidak latihan. Termasuk latihan di tempat gym,” jelas Dado.

Saat ini, Dado terus mengikuti program latihan yang diberikan tim pelatih. Namun, program itu belum 100 persen. “Jadi adaptasi dulu biar tidak kaget saat gabung sepenuhnya,” ucap pemain asal Jatinangor, Sumedang ini.

“Kondisi saya saat ini sudah mulai 60 sampai 70 persen. Pelan-pelan saja dan saya juga tidak mau tergesa-gesa,” kata Dado mengakhiri.

Dado cukup lama absen karena mengalami cedera patah tulang fibula saat Persib Bandung melawan PSM Makassar pada Liga 1 musim lalu.