CEO Baru Arema FC Akan Lanjutkan Program Iwan Budianto

Tak lama setelah ditinggalkan Iwan Budianto (IB), posisi CEO Arema langsung diisi. Pengisian jabatan tersebut dilakukan melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang digelar PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (AABBI), sebagai badan hukum pengelola Klub Arema FC, Rabu (23/1).

Hasilnya, pengganti Iwan adalah Agoes Soerjanto, yang dipilih lantaran dinilai memiliki dedikasi dan loyalitas yang tinggi kepada Arema dan Aremania. Agoes Soerjanto mengaku siap mengemban amanah yang dipercayakan kepadanya. Menurutnya, Iwan Budianto sebagai CEO sebelumnya, sudah begitu luar biasa meletakkan pondasi profesionalisme di Arema FC sehingga Arema sampai kini bisa bertahan dan menjadi klub profesional dan modern.

“Mari momentum ini kita jadikan momen membangun kebersamaan tidak sekadar mempertahankan profesionalisme di Arema FC yang telah dibangun dan dirawat oleh Pak IB. Tapi menjadi semangat meningkatkan kualitasnya agar Singo Edan untuk menang juara dan membanggakan warga Malang Raya,” katanya.

Dia menjelaskan, menjadi sebuah kebanggaan dan kehormatan tersendiri bagi warga Malang Raya bahwa Iwan Budianto kini telah menjadi aset nasional yang berkomitmen tinggi memajukan sepak bola nasional, kendati harus sabar menghadapi berbagai dinamika yang ada. Bahkan harus mengorbankan kepentingan pribadinya demi kebutuhan lebih besar yakni NKRI.

“Kami optimistis keberhasilan Pak IB membangun fondasi profesionalisme di Arema akan terimplementasikan juga di PSSI. Kami meyakini PSSI akan maju dan berprestasi,” katanya.

Agoes menegaskan pula bahwa dirinya tidak akan mampu bekerja sendirian di Arema FC tanpa dukungan semua pihak baik di Arema FC dan terpenting adalah Aremania. “Kami membuka hati dan tangan kami mengajak semua komponen sepak bola untuk turut memajukan Arema FC karena ini menjadi kebanggaan bersama kita,” ajaknya.