Buta Kekuatan Timnas U-22, Milomir Seslija akan Lakukan Eksperimen

Menjelang pertandingan uji coba melawan Timnas U-22, Minggu (10/2), pelatih Arema FC, Milomir Seslija, mengaku buta akan permainan dari Garuda Muda tersebut. Ia kini sedang mencari info mengenai cara bermain dan taktik timnas muda. “Saya butuh informasi lebih tentang itu dan saya masih belum tahu bagaimana mereka bermain, bagaimana taktiknya,” ujarnya, Kamis, (7/2).

1. Perubahan dalam permainan
Dalam pertandingan nanti, Milo mengaku akan mengubah pola permainan di lini tengah. Namun, dirinya masih belum mengetahui pola permainan seperti apa yang akan dijalankan. “Mungkin kita akan ada perubahan di lini tengah atau taktik, tapi saya masih tidak tahu karena yang paling penting adalah kesempatan untuk menyerang,” terangnya.

2. Hasil melawan Garuda Muda bukan prioritas
Menurut Milo, hasil pertandingan melawan Garuda Muda bukan prioritas utama. Yang utama menurutnya adalah menyuguhkan permainan yang apik kepada Aremania. “Karena Aremania ingin disuguhkan apa yang memang kami punya atau bisa kami lakukan,” ujarnya.

3. Semua pemain akan bergantian bermain
Sesmenpora Diperiksa Kedua Kalinya Jadi Saksi Mafia Pengaturan Skor
Emiliano Sala Diyakini Tewas, Nantes Minta Cardiff City Bayar Transfer
Di sisi lain, setiap pemain nantinya bakal mendapatkan jatah merumput. Milo akan menurunkan setiap pemain selama 40-45 menit atau 1 babak. Namun, tidak semua pemain akan digantikan. “Kami tidak mungkin mengganti seluruh pemain. Ini adalah pertandingan serius, ini bukan sekadar uji coba, ini adalah bekal untuk melanjutkan Piala Indonesia,” tegasnya.

4. Konate Makan tidak akan diganti dalam uji coba melawan Timnas U-22
Pemain yang tidak akan diganti pada laga lawan Garuda Muda adalah Konate Makan. Konate akan diberikan permainan penuh waktu untuk menjadi kreator serangan Arema FC. Milo mengatakan kalau dirinya akan berikan kesempatan kepada Sunarto dan Rivaldi Bawuo. Sebab, ia mengaku telah memantau keduanya sejak dalam latihan.

“Konate mungkin tidak akan diganti, mungkin saya akan ganti Linardi James. Dedik (Setiawan) akan diganti dan memberikan kesempatan pada Sunarto, termasuk Rivaldi. Semua itu bisa kita lihat di latihan,” ujarnya.

5. Melakukan evaluasi
Selain itu, menurut Milo setelah pertandingan melawan persita pada minggu kemarin, tim Singo Edan banyak evaluasi. “Saya harus melakukan evaluasi dulu setelah pertandingan lawan Persita kemarin. Kami punya beberapa koreksi, terutama saat menyerang, nanti akan saya evaluasi usai latihan dan bagaimana seharusnya kita bermain,” terangnya.