Ardhi Tjahjoko Isyaratkan Mundur dari Kursi Manajer Persija Jakarta

Manajer Persija Jakarta, Ardhi Tjahjoko, mengisyaratkan untuk mundur dari jabatannya di klub berjulukan Macan Kemayoran tersebut.

Hal itu disampaikan secara langsung oleh Ardhi Tjahjoko melalui akun Instagram pribadinya, Jumat (8/2/2019), dini hari WIB.

Ardhi Tjahjoko sebelumnya sedikit mengomentari mundurnya beberapa pihak dari jajaran manajemen Persija Jakarta, salah satunya Gede Widiade.

Posisi Gede Widiade sebagai Direktur Utama Persija Jakarta digantikan oleh Kokoh Afiat yang sebelumnya bertugas mengelola keuangan pasukan Ibu Kota.

Selain Gede Widiade, ada juga Rafil Perdana yang memutuskan meninggalkan jabatan sebagai COO Persija Jakarta.

Setelah itu ada Budi Saputra (Ketua Panpel Persija Jakarta), Prasetyo (Wakil Ketua Panpel Persija Jakarta), Andika Suksmana (Chief Marketing ; Commercial Officer Persija Jakarta), Erwan (Manajer U-16 Persija Jakarta), dan Arvi Perwira (Manajer U-19 Persija Jakarta).

”Sekali lagi saya tegaskan, masuk dan keluarnya pemain serta ofisial di dalam tim hal yang biasa dalam klub sepak bola,” kata Ardhi Tjahjoko.

Ardhi Tjahjoko mengisyaratkan mundur karena ia sudah sukses memegang Persija Jakarta selama dua tahun terakhir.

Ismed Sofyan dkk berhasil meraih gelar juara Liga 1 2018, Piala Presiden 2018, dan Piala Boots Sportsfix 2018 Malaysia.

Pria yang menjabat sebagai Marsma TNI Angkatan Udara tersebut berjanji akan tetap menemani Persija Jakarta sampai kompetisi Asia 2019.

Setelah itu, ia tampaknya akan hengkang dari Persija Jakarta.

Saat ini Persija Jakarta sedang bersiap melawan Newcastle Jets pada babak kualifikasi kedua Liga Champions Asia 2019 di Stadion McDonald Jones, Australia, Selasa (12/2/2019).

Jika dalam pertandingan tersebut kalah, maka otomatis Persija Jakarta langsung terjun ke babak penyisihan Grup Piala AFC 2019.

”Target saya selama dua tahun bersama Persija Jakarta sudah terpenuhi. Itu berkat kerja keras seluruhnya dan The Jak Mania,” kata Ardhi Tjahjoko.

”Oleh sebab itu, tugas saya mengantarkan tim ke Liga Champions Asia dan Piala AFC sampai dengan selesai. Kemudian, saya akan membantu tim dari belakang, tetap semangat,” kata Ardhi Tjahjoko.

Ardhi Tjahjoko sebelumnya dipercaya menjabat sebagai manajer Persija Jakarta oleh Gede Widiade sebelum Liga 1 2017 dimulai.

Mundurnya Ardhi Tjahjoko bisa saja berpengaruh ke mes dan tempat latihan Persija Jakarta di Lapangan Sutasoma, Halim, Jakarta Timur.