Umuh Muchtar Dukung Erick Thohir jadi Ketua Umum PSSI

Nama Erick Thohir ramai disebut sebagai sosok yang tepat untuk menjadi Ketua Umum PSSI setelah Edy Rahmayadi menyatakan mundur. Selain Erick Thohir, nama Muhaimin Iskandar, salah seorang politisi, juga dikabarkan akan maju menduduki jabatan Ketua Umum PSSI.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, menegaskan sangat setuju organisasi PSSI dipimpin oleh Erick Thohir. Bahkan ia optimistis di bawah kendali Erick Thohir, PSSI akan lebih maju lagi.

“Saya sangat setuju kalau Pak Erick Thohir jadi Ketua Umum PSSI karena dia pengusaha, terus finansialnya pun kuat, dan memadai,” kata Umuh saat dihubungi Sabtu (26/1/2019).

Umuh berharap Erick Thohir segera maju karena menurutnya tidak ada lagi figur yang pas untuk memimpin PSSI.

“Saya yakin di bawah pimpinan Pak Erick Thohir, sepak bola kita dan PSSI pasti akan lebih baik lagi. Apabila jadi, saya mohon Pak Erick lebih jeli dalam memilih anggota Exco, termasuk pengurus PSSI lainnya. Bila perlu, bersihkan gerbong PSSI yang ada sekarang,” tegas Umuh.

Itu karena, lanjut Umuh, akan percuma jika Ketua Umum PSSI diganti, tetapi pengurus lainnya tidak mengalami pergantian. “Pak Edy Rahmayadi juga sebenarnya bagus, tapi dirusak oknum-oknum stafnya di PSSI,” imbuh Umuh.

Umuh menjelaskan, figur yang memimpin PSSI memang harus sosok yang tidak hanya memanfaatkan diri untuk mencari mata pencaharian di PSSI.

“Dan saya rasa Pak Erick Thohir orang yang tepat memimpin PSSI dan saya yakin pasti bisa lebih baik karena dia jelas seorang pengusaha,” kata Umuh.