Timnas U-22 Pangkas Pemain Sebelum Lawan Arema FC

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, berencana memangkas pemain sebelum bertolak ke Malang untuk beruji coba melawan Arema FC. Dia masih berdiskusi dengan tim pelatih.

Timnas U-22 baru saja meraih hasil imbang 2-2 melawan Bhayangkara FC sebagai lawan uji coba pertama yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/2/2019). Hasil imbang tersebut membuat Indra puas karena pemain mulai memahami strategi yang diinginkannya.

Setelah melihat penampilan pemain, Indra berencana melakukan pencoretan pemain. Tapi eks pelatih Bali United tersebut juga memiliki beberapa pertimbangan khusus.

“Ya tadi saya diskusi dengan asisten dan kayaknya ada pengurangan pemain sebelum kami berangkat ke Malang tanggal 8. Berapa jumlah pemain yang dicoret kami lagi didiskusiin berapa orang, apakah ada beberapa posisi yang sekarang banyak,” ujar Indra usai laga.

Indra berharap Saddil Ramdani dan Osvaldo Haay bisa bergabung dengan Timnas. Saddil tak dilepas oleh klubnya Pahang FA sedangkan Osvaldo menjalani trial ke Spanyol.

“Dan saya juga lagi menunggu kepastian Saddil dan kepastian Osvaldo. Jadi strategi pencoretan harus saya pertimbangkan juga, masih ada satu pemain yang cedera yaitu M Rafli,” ujar dia.

“Ini yang apakah perlu dicoret sebelum kami ke Malang atau tunggu lagi. Ya ini nanti malam atau besok pagi saya akan informasikan ke teman-teman media,” katanya.

Meski begitu, Indra telah mengantongi gambaran starter untuk Piala AFF U-22. Rencananya, pelatih 55 tahun itu akan membawa 23 pemain ke Kamboja.

“Tidak perlu saya jawab sebenarnya, kalau ngikutin latihan, terus ngikutin game pertama ini pasti teman-teman sudah bisa bacalah, jadi tidak perlu saya jawab, kalau saya jawab nanti anak-anak yang tidak 11 nanti jadi masalah nanti. Yang jelas semua pemain, 23 pemain yang saya bawa nanti saya harus pastikan dia pantas (masuk),” katanya.