Tiba di Lamongan, 3 Pemain Asing Selangkah Lagi Gabung Persela

Tiga pemain asing baru tinggal selangkah lagi bergabung Persela Lamongan. Ketiganya sudah terlihat berlatih di Stadion Surajaya Lamongan, Rabu (6/2/2019).

Ketiga pemain yang akan memperkuat Laskar Joko Tingkir di Liga 1 musim depan tersebut adalah Kei Hirose, gelandang berusia 23 tahun asal Jepang, Jose Augusto Sardon, gelandang berusia 30 tahun asal Argentina serta Jairo Rodrigues, stoper berusia 26 tahun asal Brasil.

Hirose yang tiba di Lamongan sejak Selasa (5/2) dan hari ini sudah ikut bergabung dengan pemain lain dalam game situasi. Meski cukup singkat, namun kemampuan olah bola yang ditunjukkan pemain berpostur 172 cm tersebut cukup menarik perhatian pelatih Persela Aji Santoso.

“Saya belum bisa menilai, tapi secara garis besar saya lihat cukup lumayan bagus, sesuai kebutuhan. Di videonya juga sangat exciting mainnya,” kata Aji, mengomentari kualitas pemain-pemainnya.

Sementara untuk Jairon Rodrigues dan Jose Augusto Sardon, baru tiba di Lamongan hari ini, sehingga hanya mengikuti latihan ringan. “Jose dan Jairon belum latihan (penuh) karena baru sampai, mungkin besok sudah mulai pelan-pelan ikut latihan,” ucapnya.

Lebih lanjut Aji mengatakan, sebelum resmi dikontrak, ketiga pemain asing yang baru didatangkan tersebut masih harus menjalani beberapa tahapan, salah satunya adalah tes medis.

“Semua pemain asing baru ini masih harus kita tes medis dulu, besok pagi dia tes medis dulu jam 8, kita lihat perkembangan. Kalau tes medisnya sudah lolos, baru kita lihat ke tahap berikutnya,” tuturnya.

Untuk diketahui, Kei Hirose sebelumnya bermain untuk Mosta FC, klub kasta tertinggi Liga Malta, Jose Augusto Sardon muaim lalu memperkuat Deportivo universitario, klub kasta tertinggi Bolivia, sementara Jairo Rodrigues sebelumnya bermain untuk Montedio Yamagata, klub kasta kedua liga Jepang.
(rin/mrp)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*