Serdadu Tridatu Muda Lolos ke Babak Semifinal Piala Soeratin U-17 Usai Kalahkan BJL 2000 Semarang

Bali United U-17 berhasil lolos ke babak semifinal Piala Soeratin U-17 Putaran Nasional, setelah menang melawan tim BJL 2000 Semarang dengan skor 2-1 pada babak delapan besar di Stadion Gelora Brantas, Malang, Jawa Timur, Selasa (5/2/2019).

Gol berhasil tercipta lewat sundulan pemain BU U-17, Komang Tri Arta Wiguna pada menit ke-11 babak pertama.

Berselang tiga menit kemudian, tim BJL 2000 Semarang sukses menyamakan kedudukan lewat gol dari penyerang Irfan Jauhari.

Babak pertama berakhir imbang dengan skor 1-1.

Pada babak kedua menit ke-89, striker Kadek Yoga Prasetya membawa Bali United U-17 unggul hingga pertandingan berakhir.

Menurut kapten Bali United U-17, I Made Tri Somanada, pertandingan Selasa kemarin merupakan pertandingan paling sulit.

Dikatakannya, para pemain BJL 2000 Semarang memiliki kualitas yang bagus dan penyerang yang cepat.

“Sebenernya pertandingan kemarin (Selasa, 5/2/2019) yang paling sulit kami hadapi, karena kualitas pemain BJL 2000 memang bagus-bagus, apalagi penyerangnya cepat-cepat, tapi untungnya kami benar-benar menjalankan instruksi pelatih dengan baik, serta disiplin bertahan karena strategi pelatih menyuruh bertahan dan mengandalkan serangan balik,” jelasnya saat dihubungi Tribun Bali, Rabu (6/2/2019).

Diungkapkan Somanada, hujan dan lapangan yang becek menyebabkan pergerakan pemain menjadi lebih sulit dan pertandingan bertambah berat.

“Iya, lapangannya (jadi) berat, itu menjadi kendala semua pemain termasuk saya. Ngoper berat, dribbling susah dan main satu dua satu dua gak bisa karena lapangan becek, terpaksa harus main long pass,” katanya.

Walau bertanding dengan keadaan seperti itu, Serdadu Tridatu Muda dapat melewatinya dengan kemenangan.

Pemuda asal Tabanan ini mengaku senang dengan kemenangan yang diraih Bali United U-17.

“Perasaan saya kemarin benar-benar sangat senang, kami sebenarnya mau mengandalkan adu pinalti saja, tapi Tuhan berkata lain, kemenangan ini berkat kerja keras tim,” ucapnya.

Kemenangan tersebut sukses mengantarkan tim asuhan Sandhika Pratama lolos ke babak semifinal.

Pada babak semifinal tim Bali United U-17 akan berhadapan dengan Persebaya U-17 di Stadion Paskhas, Malang, Kamis (7/2/2019).

Somanada mengaku belum pernah bertemu atau bertanding melawan tim Persebaya U-17, namun dari informasi yang ia dapatkan bahwa tim tersebut merupakan tim yang cukup bagus di bagian sayap.

Ia pun bertekad selalu memberikan yang terbaik untuk tim dan optimis Bali United U-17 dapat lolos ke babak final.

“Yang pasti selalu ingin menunjukan yang terbaik dan mengantarkan Bali United juara. Saya optimis Bali United U-17 dapat lolos ke babak final,” ucapnya.

Disisi lain, PS Badung U-15 yang merupakan wakil Bali di Piala Soeratin U-15 putaran nasional tak dapat melangkah ke babak final.

Pelatih PS Badung U-15, I Gede Arif Maha Putra mengatakan, tim asuhannya kalah melawan Persis Solo pada babak semifinal dengan skor 3-1 di Stadion Soeprijadi, Blitar, Jawa Timur, Selasa (5/2/2019).

Walau tak dapat melaju ke babak final, Arif mengatakan para pemain PS Badung U-15 masih semangat untuk menghadapi pertandingan terakhir memperebutkan peringkat ketiga.

“Tetap semangat, target terakhir harus memenangkan pertandingan terakhir,”ucapnya saat dihubungi Tribun Bali, Rabu (6/2/2019).

Ia pun meminta doa dan dukungan agar tim asuhannya dapat memenangkan pertandingan perebutan peringkat tiga melawan Persikomet di Stadion Supriyadi, Blitar, Jawa Timur, Kamis (7/2/2019).(*)