Protes ke PSSI, Persiwa Wamena Ancam Walkout dari Piala Indonesia

Persiwa Wamena mengancam akan walkout (WO) dari Piala Indonesia. Itu bentuk protes pada keputusan PSSI menjadwal ulang laga leg II 32 besar melawan Persib Bandung.

Persib vs Persiwa seharusnya digelar pada awal pekan ini. Stadion Gelora Bandung Lautan Apil menjadi venue-nya. Izin penggunaan stadion tak keluar.

Laga Persib melawan Persiwa akhirnya dijadwalkan ulang dan akan dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (11/2/2019).

Pihak Persiwa sudah menyurati PSSI terkait laga melawan Persib. Lewat manajer tim, Borgo Pana, mereka mengungkapkan kekecewaan.

“Kami sangat kecewa (keputusan PSSI,kenapa regulasi tidak bisa ditaati ya. Keinginan Persiwa PSSI tetap menjalankan regulasi,” kata Borgo saat dihubungi via telepon genggam, Kamis (7/2/2019).

Ia menuturkan pihaknya akan kembali melayangkan protes atas keputusan tersebut. Termasuk membeberkan kerugian materi atas tertundanya laga melawan Persib beberapa waktu lalu.

“kami masih protes hasil keputusan PSSI, kami akan bersurat hari ini. Kamijuga mengirimkan kerugian yang kita alami karena penundaan,” ungkap dia.

Pihaknya memberikan tenggat waktu kepada PSSI untuk merespon protes Persiwa. Jika tidak ada respon, Persiwa akan walkout dari Piala Indonesia.

“Kami ingin melihat keadilan untuk Persiwa. Kita tunggu sampai Sabtu. Kalau tidak ada respon, kami tidak akan datang (ke Bandung). Iya (kasih tiket ke-16 besar cuma-cuma),” ujar Borgo.