Piala Indonesia, Persipura “Haramkan” Kekalahan Saat Jamu Persidago

Persipura Jayapura di luar dugaan kalah 0-1 ketika tandang ke markas Persidago Gorontalo pada leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018, Senin (28/1/2019). Ini membuat mereka harus kerja keras pada leg kedua.

Memang, kekalahan di Stadion 23 Januari Telaga, Kabupaten Gorontalo, belum menutup peluang Persipura ke babak 16 besar. Mereka bisa lolos jika menang dengan marjin dua gol saat menjamu Persidago di Stadion Mandala, Jumat (8/2/2019).

“Kami perlu memenangkan pertandingan besok untuk (lolos) ke fase berikutnya. Di Gorontalo kami kalah 0-1 dan sekarang tidak boleh, karena ini rumah kami. Tapi kami tetap respek kepada mereka,” ujar pelatih Persipura, Luciano Leandro, seperti dilansir di laman resmi klub, Rabu (6/2/2019).

Dalam latihan yang digelar di Stadion Mandala, Ketua Umum (Ketum) Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano (BTM), juga menyempatkan diri untuk menyaksikan secara langsung Boaz Solossa dan kawan-kawan.

Sama seperti halnya Luciano Leandro, BTM juga berharap, para pemain Persipura bisa mengubah kedudukan akhir (agregat pertandingan) melawan Persidago, sehingga mereka bisa lolos ke babak selanjutnya.

“Saya sudah sampaikan kepada pemain untuk menjaga disiplin dan fokus saat berlatih. Hasil latihan dibawa ke pertandingan besok, hari Jumat nanti,” ucap BTM.

“Kami (akan) lawan tim yang jauh level dari kami, di Mandala tidak boleh kalah lagi karena kami punya mental juara dan besok kami buktikan,” kata dia.