Osvaldo Haay Dapat Sambutan Hangat di Numancia

Pemain Timnas Indonesia dan Persebaya Surabaya, Osvaldo Ardiles Haay sudah berada di Spanyol untuk menjalani latihan bersama dengan klub Segunda, CD Numancia.

Pemain asal Papua ini akan menjalani masa trial di Numancia dalam beberapa hari kedepan. Ia pun terpaksa meninggalkan pemusatan latihan Timnas U-22 di Jakarta.

Numancia mengunggah video dalam akun media sosial resmi klub pada Selasa (5/2/2019) dini hari WIB. Dalam video tersebut, tampak Osvaldo sudah menggunakan seragam latihan CD Numancia dan tengah diperkenalkan dengan rekan-rekan setimnya.

“Pesepakbola Indonesia Osvaldo Haay sudah berada di Soria. Anda akan menjalani pengalaman unik dalam sepuluh hari ke depan, mengetahui metodologi kerja @cdnumancia, bekerja di bawah komando Alex Huerta, pelatih dari tim cadangan Numancia,” tulis Numancia.

Melihat pernyataan tersebut, Osvaldo bisa saja diturunkan di laga Tercera Division (kompetisi kasta keempat di Spanyol) bersama dengan Numancia B.

Langkah besar diambil oleh mantan pemain Persipura Jayapura ini untuk menjalani undangan dari Numancia. Dimana ia berpotensi tercoret dari Timnas Indonesia U-22 yang akan bertanding di Piala AFF U-22 2019 pada 17 Februari mendatang.

Numancia saat ini berada di posisi ke-13 klasemen sementara kasta kedua Spanyol. Pada musim 2017-2018, mereka sempat berkesempatan promosi ke kasta tertinggi Spanyol, La Liga, setelah finis di peringkat keenam.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*