Marko Simic Terancam Diadang Dua Bek Andalan Newcastle Jets

Penyerang asing andalan Persija Jakarta, Marko Simic, bakal mendapatkan adangan serius saat berjumpa dengan Newcastle Jets pada lanjutan laga Liga Champions Asia 2019.

Newcastle Jets diyakini akan menurunkan dua bek berpengalaman mereka, Topor-Stanley dan Nigel Boogaard, untuk membendung laju Marko Simic.

Selama ini, Topor-Stanley dan Nigel Boogaard selalu menjadi andalan lini belakang Newcastle Jets di bawah besutan pelatih Ernie Merrick.

Topor-Stanley yang telah menginjak umur 33 tahun dan Nigel Boogaard berusia 32 tahun adalah leader dalam skuad Newcastle Jets.

Nigel merupakan kapten klub yang telah berusia 18 tahun ini, sedangkan Nikolai merupakan wakilnya.

Khusus Nikolai, bek berpostur 191 cm ini merupakan kapten Western Sydney Wanderers (WSW) pada 2014.

Pada tahun itu, WSW bersama Nikolai sebagai kapten menjadi juara Liga Champions Asia 2014.

WSW menang agregat 1-0 atas wakil Arab Saudi, Al Hilal.

Nikolai juga masuk daftar 11 pemain anggota AFC Champions League 2014 Dream Team.

Untuk laga Newcastle Jets kontra Persija pada fase awal kedua Liga Champions Asia 2014, Nikolai bakal jadi benteng tangguh.

Para pemain di lini depan Persija, Marko Simic maupun Alberto Goncalves, kemungkinan harus kerja ekstra keras untuk melewati adangan dua bek Newcastle Jets itu.

Marko Simic dan Alberto Goncalves adalah pencetak dua dari tiga gol kemenangan Persija atas Home United dengan skor 3-1 pada laga pertama babak kualifikasi Liga Champions Asia, Selasa (5/2/2019) malam.

Ketajaman kedua striker ini akan kembali diuji saat menantang Newcastle Jets di Stadion McDonald Jones pada 12 Februari 2019. (Estu Santoso)