Manajer Persiwa Salut dengan Sikap Bobotoh

Manajer Persiwa Wamena, Borgo Pane menyatakan kekagumannya terhadap sikap pendukung Persib Bandung atau yang lebih dikenal sebagai bobotoh.

Sebelumnya, sejumlah bobotoh sempat melakukan unjuk rasa sebagai protes batal digelarnya laga leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia antara Persib dan Persiwa di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Senin (4/2/2019).

Dalam unjuk rasa itu, bobotoh menyampaikan kekecewaannya terhadap panpel pertandingan Persib dan kepolisian karena dinilai tidak berani menggelar laga Persib melawan Persiwa sesuai jadwal di Stadion GBLA.

Persib yang sempat terancam dinyatakan kalah walk-out (WO) 0-3 dari Persiwa karena dianggap gagal menyelenggarakan pertandingan boleh bernafas lega.

Pasalnya, PSSI memutuskan untuk menjadwal ulang laga tersebut menjadi Senin (11/2/2019). Namun, keputusan itu mendapat reaksi keras dari sebagian pendukung Persib yang meminta tim kesayangannya dihukum sesuai regulasi.

“Saya salut dengan suporter Persib karena mereka mengerti regulasi yang harus ditaati ketimbang panpel Persib,” kata Borgo Pane kepada Bolalob.

Adapun laga antara Persib dan Persiwa yang sedianya digelar Senin (4/2/2019) batal berlangsung sesuai jadwal karena tidak mendapat rekomendasi kepolisian

Izin tidak dikeluarkan setelah kepolisian mendapatkan informasi dari Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya Pemkot Bandung bahwa Stadion GBLA mengalami kerusakan di beberapa bagian.