Laga Kontra Persiwa Ditunda, Supardi Nasir Minta Bobotoh Pahami Situasi

Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir meminta bobotoh memahami situasi yang mengakibatkan tertundanya laga leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia kontra Persiwa Wamena.

Pertandingan itu sedianya berlangsung Senin (4/2/2019) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Namun, karena terdapat kerusakan di beberapa titik stadion, kepolisian memutuskan tidak memberikan izin pertandingan digelar pada 4 Februari silam.

PSSI selaku operator Piala Indonesia kemudian menjadwal ulang laga antara Persib dan Persiwa menjadi 11 Februari di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

“Saya sangat tahu, saya juga bobotoh. Saya juga rindu berkumpul sama bobotoh. Saya sangat paham, tapi saya katakan keselamatan lebih penting,” ujar Supardi.

“Ini bukan alasan kita untuk mundur, bukan. Istilahnya, tidak bisa kita paksakan itu pihak terkait lebih tahu, mereka (bobotoh) kecewa tapi mudah-mudahan mereka paham,” ujarnya menambahkan.

Supardi sempat mengusulkan supaya pertandingan hanya diundur empat hari. Namun, PSSI sudah memutuskan bahwa laga Persib kontra Persiwa digelar pada 11 Februari mendatang.