Stefano Cugurra Inginkan Bali United Uji Coba Tiap Pekan

Pelatih Bali United Stefano Cugurra berharap tim besutannya bisa melakoni pertandingan uji coba untuk mengisi kekosongan jadwal Piala Indonesia 2018, sekaligus berupaya mematangkan tim.

Cugurra mengatakan, ia telah mengagendakan laga uji coba melawan klub lokal pada akhir pekan ini. Menurutnya, selain menjaga kebugaran pemain, uji coba dibutuhkan untuk menyatukan visi dan misi permainan Bali United.

“Kami tidak melihat kemampuan lawan di uji coba. Yang terpenting bagi kami adalah mempunyai agenda uji coba untuk persiapan dan evaluasi tim. Memang paling ideal ada satu uji coba dalam satu pekan saat jeda kompetisi seperti ini,” jelas Teco, sapaan Cugurra, dilansir laman resmi klub.

Teco telah membawa anak asuhnya menjalani latihan pematangan taktik. Pelatih asal Brasil ini mengatakan, pemain sangat antusias mengikuti latihan tim, termasuk Michael Orah dan I Nyoman Sukarja, yang sedang memulihkan cedera.

“Hari ini [kemarin] porsi latihan cukup menarik, sebab sudah mulai ke tahap taktik dan pressing. Para pemain cukup antusias menjalani latihan ini, apalagi banyak suporter yang hadir,” kata Teco.