Riko Harap Persija Kalahkan Newcastle di Liga Champions

Pemain sayap Persija Jakarta Riko Simanjuntak menargetkan kemenangan dalam kualifikasi kedua Liga Champions Asia menghadapi Newcastle Jets di Australia, Selasa (12/2).

Riko yang tampil apik dengan mengirim dua assist dalam kemenangan Persija atas Home United, Selasa (5/2), melihat kemenangan pada kualifikasi pertama atas wakil Singapura bisa dijadikan motivasi untuk meraih hasil positif ketika bertandang ke Stadion McDonald Jones pekan depan.

Lihat juga: Khabib Nyaris Terjang Leonardo DiCaprio Saat Kerusuhan
“Kemenangin ini semoga jadi awal yang bagus untuk tim kami. Semoga kemenangan ini terus berlanjut di tim kita saat menghadapi laga selanjutnya,” ucap Riko dikutip dari situs resmi Persija.

“Saya juga mengucapkan terima kasih untuk Jakmania yang sudah hadir maupun dukung kami dari Indonesia. Mereka luar biasa,” sambung Riko.

Macan Kemayoran harus menjalani tiga laga kualifikasi untuk masuk dalam putaran final Liga Champions. Setelah mengalahkan Home United, Ismed Sofyan dan kawan-kawan akan menghadapi Newcastle pada kualifikasi kedua. Jika menang, maka Persija akan bertemu dengan Kashima Antlers untuk memastikan berlaga pada fase grup Liga Champions.

Menanggapi kemenangan pada fase kualifikasi pertama, pelatih Ivan Kolev mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya selama 90 menit.

“Saya hanya bersama tim selama tiga minggu. Tapi saya menemukan bagaimana tim ini sudah mempunyai cara bermain yang luar biasa. Tentunya kami berterima kasih kepada pemain yang tetap kompak di dalam dan di luar pertandingan,” ujar pelatih asal Bulgaria itu.

“Sekali lagi tim bermain luar biasa. Kekalahan musim lalu seperti tidak membuat mereka terpengaruh,” kata Kolev menyinggung dua kekalahan Persija dari Home United pada fase gugur Piala AFC 2018.

Lihat juga: Guardiola: Manchester United Masih Bisa Juara Liga Inggris
Marko Simic mengatakan yang musim lalu turut merasakan kekalahan dari Home United, kemenangan tidak semata sebagai balas dendam tetapi juga kemampuan untuk membangkitkan semangat diri dan tim.

“Lebih kepada bagaimana saya memotivasi diri sendiri dalam pertandingan ini. Ketika mencetak gol rasanya luar biasa dan itu berkat kerja keras semua. Kerja keras tim,” ucap Simic. (nva/bac)