PSS Sleman Memburu Kiper Pelapis

Perburuan pemain baru terus dilakukan tim promosi Liga 1 2019, PSS Sleman. Setelah beberapa pemain merapat, tim pelatih Elang Jawa masih ingin menambah satu pemain di posisi penjaga gawang.

PSS sudah memiliki dua kiper yang cukup bersaing, yakni penjaga gawang utama Ega Rizky dan kiper cadangan, Try Hamdani. Namun, satu pemain dengan posisi yang sama masih dibutuhkan lagi oleh PSS, sebagai pelapis.

“Tentu saja kami masih akan berburu kiper,” ucap pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, Selasa (29/1/2019).

Di musim lalu, Seto lebih banyak memberikan kepercayaan pada Ega Rizky, mantan penjaga gawang PSCS Cilacap. Sementara kiper kedua, sering dipercayakan kepada Yoewanto Setya Beny, yang musim ini dilepas manajemen. Sementara keberadaan Try Hamdani, kerap berganti-ganti untuk memperebutkan posisi kiper kedua.

Seto mengaku ingin memiliki beberapa penjaga gawang dengan kualitas setara. Setidaknya, hal tersebut bisa membangun iklim berkompetisi di sektor tersebut. Efeknya, mendorong pemain lain menunjukkan kualitas dan performa untuk menjadi nomor satu.

Saat disinggung nama penjaga gawang yang akan diburu, Seto masih enggan membeberkan hal tersebut. Namun, ia telah mengantongi beberapa nama yang akan diproyeksikan bersaing dengan dua penjaga gawang yang sudah ada. “Harapannya, punya pengalaman dan jam terbang di Liga 1,” imbuh Seto.

Sejauh ini PSS telah mengontrak sebanyak 14 pemain. Selain Try Hamdani dan Ega Rizky, pemain yang telah bergabung bersama skuad PSS di antaranya, Bagus Nirwanto, Asyraq Gufron, Ikhwan Ciptady, Derry Rachman, dan M. Zamzani. Serta rekrutan baru dari Persib Bandung, Jajang Sukmara.

Untuk posisi tengah ada Haris Tuharea, Ricky Kambuaya, Sidik Saimima, Irkham Mila, dan Rangga Muslim. Sementara di barisan striker, PSS baru memiliki Kushedya Hari Yudho yang datang dari Kalteng Putra.

Selain itu, PSS masih akan memburu pemain asing agar mampu bersaing dengan tim-tim Liga 1 lainnya. “Untuk pemain asing, kami memang menunggu regulasi dari PSSI,” kata Seto.