PSM Makassar Tanpa Kapten di Piala AFC 2019 dan TC Yogyakarta

Pemain klub sepak bola PSM Makassar dijadwakan bakal terbang ke Yogyakarta untuk menggelar pemusatan latihan selama dua pekan di Yogyakarta.

Tim sepak bola asuhan Darije Kalezic ini akan menggunakan lapangan Yogyakarta Independent School (YIS) mulai tanggal 8 Februati 2019 nanti.

Wiljan Pluim dkk rencananya akan berangkat Kamis (06/02/19) besok. Namun pemusatan latihan ini, sang kapten, Zulkifli Syukur dipastikan tidak bisa bergabung.

Alasannya, saat ini dirinya masih program pemulihan cederanya di klinik phisioterapy di Jakarta (Esa Unggul). Diagnosa dari cedera Zulkifli membutuhkan waktu pemulihan selama beberapa pekan.

“Proses pemulihan kurang lebih enam minggu lah,” kata Zul pada awak media berita sport beberapa waktu lalu.

Pemain jebolan Timnas Bola Indonesia ini nomor ini juga mengaku tak ingin memaksakan diri untuk kembali berlatih. Sebab, ia ingin cederanya bisa pulih total sebelum mengikuti program latihan.

Dengan kata lain, Zulkfili diprediksi juga akan absen membela Piala AFC 2019 dalam pertandingan pertama grup H Zona Asean melawan Home United di Singapura, 27 Februari 2019 mendatang.

“Nanti saya bergabung dengan tim setelah dari Singapura,” pungkasnya.