Persis Solo Tantang SSB All Star Rahuning Asahan di Final Piala Suratin U-15

Kompetisi Nasional Piala Suratin U-15 2018 memasuki babak akhir. Persis Solo akan menantang SSB All Star Rahuning Asahan pada final yang digelar di Stadion Suprijadi Kota Blitar, Kamis (7/2/2019).

Pada semifinal, Selasa (5/2/2019), Persis Solo menyingkirkan PS Badung Bali 3-1. Sementara All Star Rahuning Asahan menjegal Persikomet Lampung 3-0.

Pada menit ke-7 Persis Solo menjebol gawang PS Badung lewat, Rosyid Al Hakim. Namun pahlawan Sambernyawa Muda ini harus keluar lapangan karena mendapat kartu kuning kedua pada menit 74.

Berikutnya anak asuh Agus Pratikno menambah pundi-pundi gol melalui M. Rohan Fahrurozy menit 50 dan Anugerah Saifullah Kushadi menit 54. PS Badung mencetak satu gol lewat Dwiki Ari Mahendra menit 70.

“Ini prestasi membanggakan bagi kami. Anak-anak muda ini bisa jadi regenerasi untuk tim Persis Solo senior di kemudian hari. Selangkah lagi akan jadi juara nasional, tentu anak-anak harus mengeluarkan semua kemampuan untuk juara,” kata Agus Pratikto.

Pelatih SSB All Star Rahuning Abdul Rahman Marasabessy mengaku puas dengan prestasi anak didiknya melenggang ke final.

“Persis Solo ingin juara, kami pun demikian. Partai final nanti akan sangat menarik. Saya lihat Persis punya materi bagus, begitu pula kami,” ujar Abdul Rahman.

SSB All Star Rahuning menang telak 3-0 atas Persikomet masing-masing dari sumbangan M. Irnanda Harahap menit 53, Amanda Nirwana Putra (58′), dan Farhan Husaini (64′).