Madura United Tak Akan Melepas Fabiano Beltrame

Madura United tak akan melepas bek asal Brasil, Fabiano Beltrame. Fabiano dirumorkan akan bergabung dengan Persib Bandung. Namun, Manajer Madura United, Haruna Soemitro menuturkan bahwa bek berusia 36 tahun itu akan tetap menjadi bagian timnya musim ini.

“Fabiano itu akan tetap menjadi bagian Madura United, tetapi statusnya bukan pemain asing. Madura United yang mensponsori Fabiano untuk mendapatkan status WNI (naturalisasi). Sehingga, Madura United sangat berkepentingan untuk keberadaan Fabiano sebagai pemain lokal,” kata Haruna.

Menurut Haruna, proses naturalisasi Fabiano berpindah kewarganegaraan dari Brasil ke Indonesia sudah hampir rampung. Tinggal menunggu waktu, mantan bek Persija Jakarta, Arema, dan Persela Lamongan itu akan mendapatkan paspor Indonesia.

“Sekarang Fabiano sudah di Jakarta, dia mengurus paspor kepada kedutaan Brasil untuk disetorkan kepada Kemenkumham. InsyaAllah, tidak lama lagi kami akan punya lokal bernama Fabiano da Rosa Beltrame,” ucap Haruna.

Fabiano merupakan sosok yang tidak asing bagi klub asal Pulau Garam itu. Dia telah berseragam Madura United selama tiga musim terakhir mulai 2016 atau sejak klub itu berdiri. Selama tiga musim pula dia menjabat sebagai kapten.

Kehadirannya tentu akan menambah sesak pemain berkualitas di skuat Madura United. Di lini belakang, ada tiga stoper lainnya yang tidak kalah mumpuni, yaitu Jaimerson Xavier, Fachruddin Aryanto, dan Fandry Imbiri.

Selain itu, jika resmi menjadi WNI, Fabiano akan menjadi pemain naturalisasi ketiga yang dimiliki oleh Madura United musim ini. Sebelumnya, klub berjulukan Laskar Sape Kerap itu lebih dulu merekrut Greg Nwokolo dan Alberto “Beto” Goncalves.