Ditinggalkan Eks Arema, PSIS Incar Mantan Penggawa Timnas U-19

PSIS Semarang tidak akan diperkuat salah satu pilar utamanya musim 2019. Sebab Laskar Mahesa Jenar baru saja melepas pemain yang berposisi sebagai bek kanan yakni Gilang Ginarsa. Eks pemain Arema dan Sriwijaya FC itu dikabarkan akan segera merapat ke Mitra Kukar.

General Manajer PSIS Semarang Wahyu ‘Liluk’ Winarto membenarkan kabar tersebut. Menurut Liluk, negosisasi yang dilakukan manajemen dengan Gilang tidak menemui titik temu. “Pertimbangannya saya kurang tahu persis,” ungkap Liluk.

Liluk menyebut bahwa Gilang akan segera merapat ke klub Liga 2, Mitra Kukar. Dia juga mengatakan alasan Gilang tidak memperpanjang kontrak karena nilai transfer di klub baru Gilang lebih fantastis.

“Yang jelas dia sepertinya akan ke Mitra Kukar, karena mungkin di sana gajinya lebih besar,” beber Liluk.

Gilang Ginarsa sebenarnya masuk rencana pelatih Jafri Sastra untuk mengarungi Liga 1 2019. Bahkan dikatakan Liluk, komunikasi dengan Gilang berlangsung paling lama. “Mungkin Gilang mempunyai pemikiran lain, saya juga tidak tahu persis,” ujarnya.

Liluk mengatakan bahwa Gilang sendiri yang menghendaki untuk hengkang. Sebab manajemen PSIS ingin mempertahankan bek yang musim lalu tampil sebanyak 25 pertandingan itu. “Tentu sekarang kami akan mencari pengganti dia,” jelas Liluk.

Sementara itu, untuk posisi penjaga gawang, PSIS berencana mendatangkan dua kiper tambahan. Dari beberapa kandidat, ada nama mantan kiper Timnas U-19 Indonesia, Ravi Murdianto. Liluk pun tak menampik bahwa penjaga gawang berusia 24 tahun itu akan memperkuat PSIS musim depan.

“Yang sudah pernah komunikasi dengan saya adalah Ravi,” ungkap Liluk. Namun saat ini manajemen masih dalam tahap negosiasi dengan pelatih kiper.