Arema Membahas TC Setelah Uji Coba Melawan Timnas Indonesia U-22

Arema FC sudah menjalani persiapan selama tiga minggu terakhir. Meski berhasil memenangi leg pertama 32 besar Piala Indonesia melawan Persita Tangerang dengan skor tak 4-1, secara permainan, Arema masih belum sempurna.

General Manager Arema, Ruddy Widodo, mengatakan, Arema membutuhkan kebutuhan training center (TC). Hanya, Arema masih punya agenda pertandingan setiap pekan.

Dua pekan kedepan Hamka Hamzah dkk akan menjalani leg kedua 32 besar Piala Indonesia melawan Persita (3/2/2019) dilanjutkan ujicoba melawan timnas Indonesia U-22 di Malang (10/2/2019).

“Kemungkinan baru ada pemusatan latihan setelah ujicoba lawan timnas. Ada jeda waktu sekitar dua minggu. Setelah itu akan digelar Piala Presiden,” kata Ruddy. Artinya Arema baru menggelar TC pada pertengahan atau akhir Februari.

Arema berencana menggelar pemusatan latihan di Malang Raya. Meski belum ditentukan, biasanya TC dilangsungkan di Kusuma Agro Wisata, Kota Batu. Selain persiapan teknis, kekompakan tim juga diperbaiki dengan berkumpul bersama hingga agenda outbond.

Manajemen Arema juga dapat pelajaran dari musim lalu. Mereka tidak menggelar TC pada awal musim. Hasilnya, Arema terseok-seok pada putaran pertama Liga 1.

Akhirnya, mereka justru menggelar dua kali pemusatan latihan di Batu ketika kompetisi libur. Rencana untuk menghemat dana justru berujung pengeluaran dua kali lipat. Pengalaman itu yang tidak ingin diulangi Arema.

Dikonfirmasi terpisah, pelatih Arema, Milomir Seslija mengarahkan fokus pada dua pertandingan terdekat. Dari situ dia memiliki gambaran apa saja hal yang perlu diperbaiki dalam pemusatan latihan.